5 Wisata Sumber Air Yang Harus Anda Kunjungi Di Malang

5 Wisata Sumber Air Yang Harus Anda Kunjungi Di Malang – Malang merupakan kota yang banyak menyimpan kejutan keindahan alam tentunya. Sekarang banyak tempat wisata air yang sedang sering dibicarakan yang menjadi sasaran bagi wisatawan, karena setelah sekian lama hanya wisata buatan saja yang trend di Kota Malang. Tempat wisata air yang sering di kunjungi oleh wisatawan pastinya memiliki pemandangan yang indah dan suasanya yang membuat betah berlama-lamaan disana. Cocok untuk Anda yang mempunyai hobi fotografi.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Alam Malang Untuk Berpetualang

Inilah 7 wisata sumber air di Malang yang wajib Anda junjungi.

 

1.Legenda Misteri 2 Pohon Penunggu Mata Air Sumber Taman Malang.

5 rekomendasi sumber air dimalang

Photo By : @ayodolan

Berwisata ke Malang seolah-olah tidak ada habisnya dengan banyaknya wisata alam yang menarik yang penuh dengan cerita misteri. Meskipun berada dalam kecamatan yang sama, tetapi taman terletak diantara dua desa yaitu desa Karangsuko dan desa Brongkal. Lokasi sumber taman yaitu Desa Karangsuko, Pagelaran, Brongkal, Malang, Jawa Timur

Sumber mata air ini dikelilingi dengan pepohonan besar dan rindang, hal ini yang membuat kawasan sumber memiliki pemandangan dan suasana yang nyaman. Konon pohon-pohon tersebut berusia ratusan tahun, dan berdasarkan legenda yang diyakini warga setempat dulunya merupakan sebuah taman yang indah.

2.Sumber Jenon

5 rekomendasi sumber ai dimalang

Photo By : @amazingmalang

Sumber mata air ini berasal dari pegunungan di kaki Gunung Ronggo, sumber jenon berbentuk seperti kolam dengan bagian dasarnya yang ditutupi batako. Kedalaman dari sumber jenon adalah 4 meter, jika Anda tidak berenang tenang saja disana menyediakan ban untuk Anda sewa. Keindahan yang paling menonjol dari sumber jenon adalah air yang jernih denganĀ  warna kehijau-hijauan.

Mitos yang sering didengar adalah sumber jenon dengan efek yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk juga penyakit kulit. Tak hanya itu sumber jenon ini juga memiliki ikan yang usianya mencapai ratusan tahun. Ikan sengkring adalah ikan yang berwarna hitam atau merah dengan ukuran 50-170 cm. Meskipun sering dipancing dan ikan ini diyakini memiliki umur 27 tahun.

Alamat dari sumber jenon adalah Gunung Ronggo, Tajinan, Malang.

3.Sumber Sirah Gondanglegi

5 rekomendasi sumber air di malang

Photo By : @amazingmalang

Tempat ini masih tergolong baru dari banyaknya wisata di Malang dan keindahan alamnya. Sumber sirah merupakan wisata sumber air tawar yang sangat jernih. Keistimewaan yang membuatĀ  mata air ini sangat hits dikalangan traveler adalah pemandangan yang memanjakan mata akan keindahan ganggang hijau pada dasarnya. Bagi para traveler yang bingung mencari tempat wisata yang gratis mata air ini bisa menjadi pilihanyang sangat bagus, karena tidak dipungut biaya atau gratis.

Alamat dari sumber sirah gondang legi yaitu Jl.Sunan Derajat, Putukrejo, Gondanglegi, Malang.

4.Sumber Maron Malang

5 rekomendasi sumber air dimalang

Photo By : @ari.dho

Tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik pada saat liburan, yang menjadi daya tarik dari sumber maron adalah sumber air mata yang jernih dan air terjun kecil yang ada disana. Selain itu destinasi wisata ini terdapat air terjun mini yang diberi nama oleh warga sekitar denga sebuatan Grojogan Sewu. Air terjun mini dengan ketinggian 5-6 meter ini sangat disukai oleh pengunjung. Apalagi pengunjung dapat menikmati kucuran air yang jatuh dari atas, fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap yang pastinya akan membuat Anda nyaman disana. Dan juga tersedia penyewaan ban untuk Anda yang tidak bisa berenang, ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung seperti flying fox, terapi ikan, dan lainnya.

Lokasi Sumber maron adalah Karang suko, Pagelaran, Malang, Jawa timur.

5.Air Panas Cangar

5 rekomendasi sumber air di malang

Photo By : @ari.dho

Kawasan cangar masih termasuk kedalam wilayah taman hutan rakyat raden suryo yang berbatasan dengan kabupaten Mojokerto. Sumber air panas cangar ini berasal dari Gunung Walirang. Cangar merupakan pemandian air panas yang masih alami dengan sedikit sentuhan dari tangan manusia. Wisata yang satu ini menyajikan terapi dan sensasi berendam air panas yang menyehatkan kulit, karena panas yang berasal dari gunung Welirang.

Alamat pemandian air panas cangar adalah Tulung rejo, Bumiaji, Sumber berantas, Batu, Kota Batu. Berjarak 20 km dari Kota Batu kurang lebih setengah jam sampai satu jam perjalanan.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi hotel mewah di Malang.

error: Content is protected !!