Jasa Pengukuran

JASA PENGUKURAN ABRIS GROUP

Profesional dan Amanah

Header-Jasa-Pengukuran-Abris-Group-compress

LAYANAN JASA

icon-abris-group
LUAS TANAH / LAHAN
smart-farm-icon-abris-group
SALURAN IRIGASI
architect-icon-abris-group
VOLUME KUBIKASI CUT AND FILL
theodolite-icon-abris-group
TOPOGRAFI UNTUK PRYOEK PEMBANGUNAN
infrastructure-icon-abris-group
PERENCANAAN JALAN
hook-icon-abris-group
KONSTRUKSI BANGUNAN

CARA PESAN

Hubungi salah satu kontak dibawah ini :

abraprioritas@gmail.com

www.desainmurah.id

(0341) 8207965

+6282145352019

ALUR PEMESANAN

discussion-icon-abris-group
1. Diskusi

Perencanaan desain atau konsep desain via WhatsApp atau datang ke kantor

group-idea-icon-abris-group-malang
2. Brainstorming

Mendiskusikan konsep, besaran biaya dan spesifikasi

contract-icon-abris-group
3. Kontrak Kerja

Tanda tangan kontrak kerja dan pembayaran DP (Down Payment)

hook-icon-abris-group
4. Pengerjaan

Mulai pengerjaan tahap awal hingga termin pembayaran selanjutnya

workers-icon-abris-group
5. Finishing

Menyelesaikan pekerjaan bersamaan dengan penyelesaian pembayaran

Tujuan utama jasa pengukuran topografi adalah mensurvey yang mempunyai peran sebagai sarana supaya mempermudah dalam mengetahui luas suatu area, perencanaan dalam konstruksi, dan hal lainnya. Namun apa saja manfaatnya?

1. Mengukur Rencana Pembangunan

Memang pada masa milenial ini banyak sekali penambahan jumlah penduduk dan perekonomian negara juga semakin mengalami perkembangan pesat. Dengan demikian pasti membutuhkan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seperti perusahaan, rumah dan lainnya.

Akan tetapi untuk mendirikan berbagai bangunan mengharuskan melalui tahapan prosedur yang benar. Semisal mendapatkan izin dari beberapa lembaga pemerintahan. Selain itu juga harus mengadakan pengukuran, jasa pemetaan dan lain sebagainya, maka dari itu memakai jasa ukur topografi sangat perlu.

2. Mengukur Luas Tanah

Peran dari jasa ukur topografi memang sangat banyak sekali. Salah satu hal yang paling berperan adalah mengukur luas tanah. Hal ini memang perlu karena untuk keperluan pembangunan pada suatu daerah, pembuatan jalan tol, membangun gedung perkantoran dan lain sebagainya.

Oleh karena itu jasa ukur topografi banyak sekali peminatnya. Sebab mereka mempunyai peralatan canggih serta terdapat pula para ahli di dalamnya. Selain itu tidak hanya untuk mengetahui luas tanah, melainkan juga sebagai pengukuran tempat-tempat terjal, atau pemetakan kampung.

3. Membuat Saluran Irigasi

Pada saat melakukan pembangunan sebuah saluran irigasi, tentunya akan membutuhkan informasi sangat detail sekali. Oleh karena itu jasa ukur topografi sangat berperan akan hal ini. Sebab akan membantu menganalisis setiap tempat-tempat sempit yang sulit terjangkau.

Air irigasi tentunya mengalir sesuai dengan penargetan. Jadi Bilamana tidak adanya sebuah alat untuk melakukan pekerjaan tersebut, maka akan menghambat menghasilkan hasil yang sempurna. Alhasil malah menghabiskan banyak biaya karena tidak sesuai dengan target.

4. Rencana Pembangunan Pemukiman Penduduk

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidak konstruksi tentunya membutuhkan jasa ukur topografi. Ketika mereka mau melakukan pembangunan proyek besar berupa pemukiman untuk penduduk, maka alangkah lebih untuk mengetahui secara detail lokasinya.

Selain itu juga menentukan tempat yang pas untuk membangun proyek. Kemudian dari hasil pengukuran tersebut, kontraktor bisa dengan mudah menempatkan lahan mana untuk pembuatan taman dan perumahan. Dengan demikian akan lebih tertata dengan rapi.

5. Akurasi Pembangunan Proyek

Pada saat ingin melakukan pembangunan sebuah proyek pabrik maupun semacamnya, tentunya saja dukungan lokasi menjadi perhatian yang utama. Semisalnya saja tempatnya masih berbentuk hutan lebat dengan medan yang berat, sudah pasti butuh bantuan topografi.

Dengan demikian, apapun lokasinya bisa secara akurat dan relevan agar bisa melakukan pembabatan secara maksimal. Apabila ada sesuatu tempat yang berlubang dan butuh pengurukan, maka bisa mengisi dengan bebatuan atau tanah. Jadi jasa topografi akan membantu masalah itu.

6. Perencanaan Pembuatan Wisata

Ketika ingin membuat sebuah tempat wisata tentu saja membutuhkan lahan yang pas dan mudah untuk menjangkaunya. Hal ini sangat perlu sekali karena dapat dengan mudah menyesuaikan besaran biaya yang harus dikeluarkan.

Dengan menggunakan jasa ukur topografi, maka akan memudahkan dalam mengatur desai bakal wisata tersebut. Setiap luas lahan ada pengukurannya dan juga berapa besaranan setiap area wahana bisa dengan mudah menentukannya. Alhasil dapat lebih mengatur pengeluaran dana.

7. Mengetahui Perbedaan Tinggi Tanah

Mungkin saja kehidupan masyarakat dataran rendah sangat berbeda dengan yang berada di pegunungan. Lokasi lahan dan bentuk tanahnya tidak merata sehingga menjadikannya seperti jurang-jurang terjal. Namun bagaimana mendirikan bangunan ketika disana?

Oleh karena itu jasa ukur topografi bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Pasalnya dapat mengetahui secara detail tingkat ketinggian tanah, lebah, dan lain sebagainya. Demikian ketika melakukan pembangunan rumah tidak khawatir lagi menentukan posisi idealnya.

8. Pengukuran Pembuatan Jalan

Ketika ingin melakukan pembangunan proyek jalan tol misalnya, maka akan banyak sekali pertimbangan, mulai dari kondisi taman, besaran biaya, pembelian lahan dan sebagainya. Oleh karena itu pengukuran dengan topografi sangat diperlukan sebagai sarana mendapatkan informasi.

Hasil dari pengukuran topografi akan sangat membantu sekali bagi para kontraktor. Sebab mereka akan lebih mudah melakukan rencana berikutnya dan akan tahun banyaknya material untuk sekian kilo panjang jalannya. Dengan demikian pengerjaan proyek bisa selesai tepat waktu.

9. Penentuan Batas Suatu Wilayah

Adapun manfaat pengukuran topografi adalah untuk mengetahui batas suatu wilayah. Karena setiap lokasi mempunyai luas dan lebar masing-masing nya. Bisa jadi untuk menentukan batas desa A dan B dengan lebih akurat karena alatnya sangat canggih.

Dengan demikian batas suatu wilayah akan mudah mengetahuinya dengan bantuan pengukuran topografi. Begitu pula pada bagian perbatasan negara, maka hal ini saat perlu sebab antara keduanya memiliki kedaulatan masing-masing.

10. Pembuatan Peta

Kini smartphone semakin canggih dengan adanya fitur google maps. Hal ini akan mempermudah perjalanan setiap orang menuju ketempat yang baru pertama kali mendatanginya. Oleh karena itu pengukuran topografi sangat perlu sekali untuk mengakuratkan setiap jarak setiap tempat.

Pengukuran tersebut biasanya dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan kota. Kemudian setelah mendapatkan data lengkapnya, maka siap untuk membuat peta. Dengan demikian aplikasi google maps bisa memberikan informasi lokasi seluruh Indonesia.

TUNGGU APALAGI ? YUK KONSULTASI GRATIS SEKARANG !

Hubungi salah satu kontak di bawah ini : 

082145352019

Hubungi saat jam kerja

03418207965

Hubungi saat jam kerja

abraprioritas@gmail.com

Dapat dihubungi setiap saat

error: Content is protected !!