Rekomendasi Wisata Alam Malang Untuk Berpetualang

Rekomendasi wisata alam Malang untuk berpetualang – Malang merupakan kota yang sangat strategis dikarenakan tempatnya yang dikelilingi pegunungan, bukit, pantai, sungai, sawah dan perkebunan. Wisata alam Malang juga menyajikan panorama yang sangat eksotik dan sangat menantang untuk di eksplorasi. Terdapat sederatan wisata di Malang yang sangat rekomendasi dan cocok masuk kedalam daftar liburan Anda bersama keluarga.

Wisata alam Malang merupakan salah satu tempat yang diburu olah para pelancong, baik lokal maupun mancanegara. Malang tidak hanya dikenal dengan sebutan kota pendidikan dan kota apel saja, tetapi juga kota adipati destinasi wisata yang menakjubkan. Tidak heran jika pada saat liburan Malang raya akan selalu padat. Kenapa disebut Malang Raya karena mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Tapi orang-orang menyebutnya dengan Malang saja.

Nah untuk Anda yang sedang ingin mencari atau ingin bertempat di Malang Anda biasa mengunjungi halaman utama kami yang sedang memiliki promo yang cukup besar.

Jika Anda dan keluarga berencana akan berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Malang, persiapkan dengan baik terutama destinasi apa saja yang akan dikunjungi. Dan berikut ini adalah bebrapa rekomendasi tempat wisata alam Malang yang bisa Anda kunjungi.

Sejak tahun 1985 pantai balekambang merupakan salah satu pantai andalan wisata alam Malang, karena area pantainya nampak bersih dari sampah sehingga banyak orang yang nyaman ketika berlibur kesini. Anda bisa melakukan banyak kegiatan disini seperti memancing, mengunjungi pulau yang ada disekitar pantai, flying fox, berkemah atau menginap dihotel setempat dan tidak lupa juga berenang yang pasti menjadi aktivitas utama.

Secara administratif pantai balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jarak dari Malang kota sekitar 60 km kearah selatan atau 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

  • Sumber Siro Putukrejo

Jika Anda ingin merasakan sensasi snorkeling dilaut tapi hanya dari sebuah sumber air? Sumber siro putukrejo adalah jawabannya. Dan suber siro putukrejo ini berada di desa putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. dan bisa ditempuh dari Malang kota dengan jarak 21 km dengan waktu 30 menit saja.

Sumber ini memiliki suasana yang pastinya sejuk dan asri. Air matanya sangat jernih dan memiliki kedalaman sekitar 1-1,5 meter, dan sangking jernihnya air Anda bisa meilihat dasar kolam yang berisi biota alam yang sangat indah. jangan lupa juga untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen dasar kolam tersebut.

  • Coban Rondo

Wisata yang selanjutnya adalah coban rondo atau air terjun janda yang pastinya jangan sampai terlewatkan. Bisa dibilang wisata yang satu ini cukup legendaris karena sudah resmi beroperasi pada tahun 1980. Letaknya yang berada dipegunungan membuat wisata ini berhawa sejuk, bersih dan menenangkan, nuansa alam di Coban Rondo semakin terasa akibat banyaknya pohon pinus yang menjulang, kebun buah dan satwa hidup yang cukup menghibur.

Banyak aktivitas yang Anda bisa dilakukan seperti taman labirin, outbound, flyingfox, sepedah gunung, berkemah dan duduk santai dicafe. Jangan lupakan juga untuk berfoto disana karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Wisata ini berlokasi di Pujon, Kabupaten Malang, namun juga sangat dekat dengan Batu.

  • Batu flower Garden

Wisata alam yang satu ini dulunya bernama Coban Rais yang merupakan tempat wisata air terjun. Dan kini Coban rais lebih populer dikenal dengan nama Batu Flower Garden.

Wisata ini terbagi menjadi dua bagian penting yaitu, kebun bungan dan air terjun. Kebun bunga terletak diatas bukit bulu yang menempuh jalan setapak sejauh 300 meter. Namun rasa lelahmu akan dibayar dengan keindahan bunga-bunga yang ada disana.

Untuk wisata air terjunnya Anda akan menikmati keindahan Coban Rais dengan kemiringannya yang mencapai 90 derajat dengan ketinggian 20 meter. Anda juga menjalankan aktivitas lainnya yang ada disana yang tentunya tidak hanya satu.

Batu flower garden berlokasi di Oro-oro ombo, Batu. dari Kota batu berjarak 7 km dan kira-kira memerlukan waktu 30 menit perjalanan.

error: Content is protected !!