Lahan Hunian

lahan hunian abris group profesional dan amanah

PENGADAAN-LAHAN-HUNIAN-abris-group-profesional-dan-amanah

LAHAN HUNIAN

Sedang mencari lahan untuk bangun rumah di Malang ? Segera hubungi Call Center Abris Group untuk mendapatkan infromasi lahan yang startegi | WA : 082145352019 | Call : 0341 – 8207965 | Abrisgrup.com

Sedang dalam tahap persiapan untuk mewujudkan rumah impian? Bingung langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan? Tenang, Abris Group hadir disini untuk memandu Anda!

Bagi Anda yang ingin punya rumah dengan hasil yang sesuai harapan, membangunnya dari nol adalah pilihan terbaik. Dibanding membeli rumah jadi, rumah yang dirancang memakai jasa arsitek di lahan kosong lebih mampu mengakomodasi kebutuhan dan keinginan keluarga.

Rumah yang dirancang oleh arsitek tentu terasa lebih nyaman karena kebutuhan ruang, tata ruang, sirkulasi dan lainnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Oleh karena itu di tulisan kali ini Abris Group berbagi 10 tips memilih lahan untuk rumah tinggal yang bisa Anda jadikan panduan.

1. Legalitas

Sebelum membeli lahan untuk rumah tinggal, pastikan lahan memiliki legalitas berupa sertifikat bukti kepemilikan lahan, Surat Tanda Terima Setoran Pajak Bumi dan Bangunan (STTS PBB), Akta Jual Beli Tanah (AJB), dan lain sebagainya.

Agar tidak terkena modus sertifikat bodong, gunakanlah jasa notaris untuk mengurus keaslian sertifikat lahan. Ingin lebih simple? Coba cek secara online menggunakan aplikasi Sentuh Tanahku.

Intinya, periksa semua hal terkait legalitas lahan mulai dari peruntukan lahan, keaslian bukti kepemilikan lahan, status pemilik, lokasi lahan, bentuk lahan, ukuran lahan asli, batas-batas atau titik patok pada lahan dan lain sebagainya.

Jika Anda membeli lahan di Abris Group, Kami jamin sertifikat lahan adalah asli dan dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, mari konsultasi GRATIS bersama Call Center Abris Group disini atau melalui WhatsApp di bawah ini : 

2. Akses Jalan

Pilihlah lahan dengan aksesibilitas yang baik demi kemudahan Anda sekeluarga. Makin strategis kawasan dan makin dekat dengan jalan besar, maka harga tanah dan properti Anda kedepannya akan semakin mahal.

Lahan dengan akses jalan yang baik dan bisa dilewati mobil tentu lebih bagus dalam memudahkan Anda saat bepergian dibandingkan lahan yang terletak di dalam gang kecil. Pastikan jalan di sekitar lahan memiliki lebar minimal 6 meter, bisa dilalui 2 mobil, tidak berada di pusat kemacetan serta dekat dengan toko bangunan agar pengangkutan material saat pembangunan lebih mudah dan murah. Setidaknya, jalan di sekitar lahan dapat diakses oleh truk pengangkut barang agar Anda tidak keluar banyak dana untuk membawa material bangunan ke lahan Anda.

3. Situasi dan Fasilitas Lingkungan Sekitar

Pertimbangkan situasi lingkungan sekitar lahan seperti posisi lahan, kawasan serta jarak antara lahan dengan fasilitas umum. Perhatikan pula kondisi sekitar lahan dengan teliti, jangan membeli lahan di lokasi yang rawan bencana banjir, tanah longsor, dekat lintasan kawah gunung berapi, dan sebagainya.

Selain itu, lahan yang berada di perkotaan atau di kawasan elit dan dekat fasilitas umum seperti mall, sekolah, perkantoran, dan lainnya bisa Anda pertimbangkan karena mudah berkembang menjadi area bisnis, sehingga kedepannya nilai/harga jual lahan dan properti Anda pun meningkat.

Untuk Anda yang ingin mencari lahan di sekitar perindustrian, disekitar Kota,  ataupun yang ingin mendapatkan view pegunungan. Semuda ada di Abris Group. Mari sampaikan keinginan Anda melalui WhatsApp dibawah ini :

4. Akses Listrik, Air, Jaringan Internet & Telepon

Lahan yang baik untuk dijadikan rumah tinggal idealnya memiliki akses listrik dan air yang baik karena dua hal ini sangat vital. Selain kedua hal itu, akses jaringan internet dan telepon juga wajib ada dan terhubung pada rumah tinggal.

Karenanya kawasan dan letak lahan memainkan peran penting untuk memastikan adanya akses listrik, air, internet dan telepon. Lahan di perkotaan tentunya lebih mudah mendapat akses listrik, air serta jaringan internet dan telepon dibanding lahan yang berada di pedalaman.

Lahan yang disediakan Abris Group dapat dipastikan sudah memiliki akses listrik, air, jaringan internet dan telepon. Oleh karena itu, mari konsultasi GRATIS bersama Abris Group tentang fasilitas yang didapatkan melalui WhatsApp dibawah ini : 

5. Arah Mata Angin

Ingin tinggal di rumah yang nyaman dan sejuk dengan pencahayaan yang baik? Jika ya, maka pilih lahan dengan akses jalan yang berada di sisi timur, utara atau selatan lahan. Dengan begitu, rumah jadi teduh dan mendapat sinar matahari pagi yang bisa membuat area rumah jadi lebih sehat.

Hindari memilih lahan yang menghadap ke barat karena bisa membuat rumah jadi gelap di pagi hari dan panas di siang hari. Namun bila Anda terlanjur membeli lahan dengan jalan di sisi barat karena dirasa lebih baik, maka berkonsultasilah dengan arsitek untuk menghadirkan pohon peneduh, secondary skin serta mengoptimalkan tata ruang agar hawa panas lebih berkurang.

Sudah terlanjur beli rumah yang menghadap ke barat sehingga rumah terasa sangat panas. Ingin berkonsultasi dengan arsitek untuk mencari solusi agar rumah terasa dingin ? Hubungi Call Center Abris Group melalui WhatsApp dibawah ini :

6. Jenis Tanah & Daya Dukungnya

Perlu diketahui, tak semua lahan siap dibangun. Lahan dengan tanah sawah, gambut, empang dan rawa-rawa punya daya dukung tanah yang kurang baik karena terlalu lembek. Sebaliknya, tanah batu dan kapur punya tekstur yang terlalu keras.

Karenanya penting untuk mengetahui jenis tanah pada lahan karena tiap jenis tanah memiliki daya dukung dan penanganan yang berbeda. Banyaknya volume air dalam tanah akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk mengeringkannya sebelum akhirnya siap bangun. Untuk itu pilih lahan dengan jenis tanah kering biasa agar mudah diolah dan dibangun.

7. Kemiringan Lahan

Kemiringan lahan mampu membawa efek positif atau negatif tergantung persepsi Anda. Jika Anda mempunyai anggaran lebih dan mengutamakan view (pemandangan), maka lahan miring bisa dianggap baik. Namun bila Anda ingin menghemat anggaran, sebaiknya pilih lahan yang datar. Tanah datar lebih mudah dibangun dan lebih aman untuk struktur dan konstruksi bangunan.

8. Tingkat Kebisingan & Keamanan

Saat membeli lahan di lokasi strategis yang berada di pinggir jalan besar dengan banyak fasilitas, tentu Anda akan mendapat keuntungan dari naiknya harga tanah dan properti serta kemudahan akses. Namun, perhatikan tingkat kebisingannya terutama bila Anda ingin membangun rumah. Jangan sampai bisingnya kendaraan membuat keluarga Anda jadi stress.

Pilihlah lahan yang memang diperuntukkan sebagai perumahan. Area pemukiman dengan one gate system security jelas lebih aman karena tidak sembarang orang dapat masuk. 

Hingga saat ini Abris Group memiliki lahan yang menggunakan sistem keamanan One Gate System, cocok untuk menghindari kebisingan yang dapat membuat stress. Penasaran dengan harga lahannya ? Yuk, konsultasi GRATIS melalui Whatsapp dibawah ini : 

9. Peraturan Daerah

Tiap daerah memiliki Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang berbeda. Perlu diketahui, tak semua area lahan bisa dibangun karena adanya peraturan mengenai Garis Sempadan Bangunan (GSB), Koefisien Dasar Bangunan (KDB), Koefisien Lantai Bangunan (KLB), dan sebagainya.

Dengan begitu, tiap lahan di tiap-tiap daerah memiliki kemampuan yang berbeda untuk diolah dan dibangun menjadi rumah tinggal. Anda juga perlu memastikan apakah lahan yang Anda beli boleh dibangun menjadi rumah tinggal berdasarkan RTRW-nya.

Jangan khawatir, karena lahan yang ada di Abris Group sudah memiliki izin resmi. 

10. Tersedianya Saluran Pembuangan

Ketersediaan saluran pembuangan di sekitar lahan juga perlu diperhatikan. Tidak adanya saluran pembuangan akan membuat Anda mengeluarkan uang lebih untuk membuat saluran pembuangan hingga membayar biaya kompensasi ke tetangga yang lahannya dilewati saluran pembuangan rumah Anda. Agar kedepannya tidak memakan banyak biaya, sebaiknya pilih lahan yang letaknya tidak terlalu jauh dengan saluran pembuangan/got/drainase kawasan.

Demikian tips memilih lahan untuk rumah tinggal ala Abris Group. Apabila Anda sudah menemukan lahan yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi pembelian dengan aman kemudian menghubungi penyedia jasa desain arsitek profesional seperti desainmurah.id untuk merencanakan hunian Idaman Anda.

ABRIS GROUP MAMPU MENJAWAB KEINGINAN ANDA UNTUK MEMBELI LAHAN DENGAN LUAS HINGGA 200 M2 UNTUK MEMBANGUN HUNIAN DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU. BERLAKU UNTUK DI WILAYAH KOTA MALANG, KABUPATEN MALANG ATAU LUAR MALANG.

TUNGGU APALAGI ? YUK KONSULTASI GRATIS SEKARANG !

Hubungi salah satu kontak di bawah ini : 

082145352019

Hubungi saat jam kerja

03418207965

Hubungi saat jam kerja

abraprioritas@gmail.com

Dapat dihubungi setiap saat