Desain Rumah Ukuran 6×12 Minimalis Memanjakkan Mata

Desain rumah ukuran 6×12 minimalis memanjakkan mata terbaru tahun 2024 yang dapat dijadikan referensi pembangunan rumah.

Ukuran rumah 6×12 merupakan ukuran rumah yang cukup luas. Spesifikasi rumah ukuran 6×12 biasanya terdiri dari 3 kamar tidur 1 kamar mandi / 2 kamar mandi. Tergantung dari berapa lantai rumah tersebut. Sebenarnya, ruangan yang ada dapat dieksploarasi lebih jauh, seperti dimanfaatkan sebagai ruangan tertentu tidak harus kamar mandi dan kamar tidur. Karena luasnya, rumah ini sangat menarik sekali dibangun dengan tampilan fasad rumah yang menarik.

Bagi pembaca yang belum mengerti apa itu fasad rumah. Fasad rumah rumah adalah desain rumah yang menjelaskan desain rumah tampak depan, desain rumah tampak samping, desain rumah tampak belakang, desain rumah tampak atas dan desain rumah tambah bawah. Untuk mewujudkan desain fasad yang baik dibutuhkan jasa desain arsitek prfoesional dan terpecaya seperti Abris Group. Baca artikelnya sapai habris !

 

BACA JUGA : Harga Borongan Cat Tembok Terbaru Tahun 2024 Wilayah Jawa

 

1.Desain Rumah Ukuran 6×12 Minimalis 1 Lantai, Segitiga Atap

Desain-Rumah-ukuran-6x12-Rumah-Minimalis-1-Lantai-dengan-Atap-Segitiga
newsouthhomes.com.au

Desain rumah ukuran 6×12 yang pertama ini cocok untuk pembaca yang memiliki anggaran terbatas. Desain rumah mudah ditiru dan 100% dapat dibangun oleh jasa kontraktor maupun jasa bangun. Modelnya yang minimalis dengan lapisan dinding batu bata ekspos. Sementara bagian atap berbentuk segitiga yang sederhana menggunakan genteng modern.

Dilihat dari gambar di atas, rumah ini memiliki teras yang cukup luas yang terhubung dengan jalan setapak di taman depan. Atap teras di topang pilar berbentuk persegi panjang yang kokoh dengan balutan warna yang kalem. Mengesankan rumah ini bahwa rumah yang minimalis namun terasa memanjakkan mata untuk siapa saja yang melihat.

Ingin memiliki desain rumah ukuran 6×12 minimalis seperti gambar di atas ? Hubungi Abris Group disini.

 

BACA JUGA : Perbedaan Bank Umum dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat)

 

2. Desain Rumah Ukuran 6×12 Minimalis Khas Rumah Pedesaan

Desain-Rumah-6x12-Minimalis-Natural-Khas-Rumah-Pedesaan
thehouseplancompany.com

Tinggal di desa merupakan impian bagi beberapa orang. Alamnya yang masih hijau, jauh dari polusi udara hingga banyak pepohonan yang membuat udara sejuk menjadi harta karun yang harus disyukuri yang jarang ditemukan di kota. Oleh karena itu, desain rumah diatas mengusung konsep yang alami khas pedesaan.

Jika diperhatikan dengan detail desain fasad rumah diatas menggunakan dinding eksterior berlapis kayu yang dicat putih. Dinding kayu sangatlah menunjukkan desain rumah yang alami dan materialnya mudah ditemukan. Selain dinding eksterior yang menggunakan kayu, terdapat kombinasi pelapis batu alam dengan warna senada, putih keabu-abuan. Penambahan batu alam pada dinding luar sudah menjadi dekorasi minimalis yang baik.

Desain rumah diatas akan sangat ketika malam hari tiba ditambah dengan bohlam lampu sorot atas bawah warna kuning pada dinding batu alam. Udara yang sejuk serta rerumputan hijau dan beberapa tanaman hias akan menambah keasrian rumah ini.

Tertarik untuk menerapkan desain rumah diatas ? Hubungi Abris Group disini.

 

BACA JUGA : Lokasi Paling Ideal Untuk Dirikan Rumah Untuk Keluarga 

 

3. Desain Rumah Ukuran 6×12 Modern Stylish

Desain-Rumah-ukuran-6x12-Rumah-Bentuk-Trapesium-dengan-Dinding-Kaca
homify.co.za

Untuk para pembaca yang sangat suka dengan tampilan rumah yang unik tapi modern, desain rumah ukuran 6×12 minimalis ini patut untuk dipertimbangkan. Desain rumah ini bergaya unik yaitu bentuk bangunan geometri. Bentuknya persegi dan persegi panjang, pembaca juga memilih bentuk trapesium yang tidak kalah modern dan unik seperti desain rumah diatas. Bagian rumah yang dibuat miring memiliki tujuan tertentu, yaitu agar kotoran dan air bisa langsung turun ke bawah.

Dilihat dari tampak depan, terdapat dua buah dinding kaca yang menghias lantai 1 dan lantai 2. Sementara teras dan pintu masuk ada dibagian samping dengan nuansa kayu dan beton.

 

BACA JUGA : Untung Rugi Investasi Tanah di Tahun 2024

 

4. Rumah Minimalis Stone Cladding

Desain-Rumah-ukuran-6x12-Rumah-Minimalis-Tampak-Depan-Terbaru-dengan-Stone-Cladding
houzz.ie

Desain rumah yang satu ini cukup sederhana, hanya terdiri dari 1 lantai saja. Namun sebenarnya rumah ini terbagi jadi 2 bagian, dimana bagian depan memiliki langit-langit yang lebih rendah daripada bagian belakangnya.

Jika dilihat secara seksama, bagian depan dari desain rumah ini dibuat berbeda dari bagian lainnya. Karena, dindingnya menggunakan stone cladding.

 

BACA JUGA : Cara Cek PBB Online Di Tahun 2024 Tanpa Bantuan Notaris 

 

5. Desain Rumah Dengan Rooftop

Desain-Rumah-ukuran-6x12-Desain-Ramping-Memanjang-dengan-Rooftop
bhg.com

Desain rumah ini cukup unik dan bisa dijadikan pertimbangan utama bagi para pembaca yang suka gaya skandinavian. Desain rumah skandinavian cenderung berwarna putih, seperti yang terlihat pada gambar, fasadnya serba putih dan bentuknya hasil dari gabungan sejumlah bentuk geometri. Memanfaatkan lahan yang ada, lahan kecil di teras berisi semak-semak rumput hias yang menambah estetika dari desain rumah yang minimalis.

Pada beberapa titik terdapat balkon yang posisinya tidak menjorok keluar dari rangka bangunan. Rumah 2 lantai ini juga dilengkapi dengan area rooftop yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas dan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga.

Itulah inspirasi 5 desain rumah ukuran 6×12 minimalis yang memanjakkan mata. 5 inspirasi desain diatas dapat dikerjakan oleh tim arsitek Abris Group, jadi jika pembaca tertarik pada salah satu inspirasi desain di atas, silahkan hubungi customer service kami disini. GRATIS tanpa dipungut biaya !

 

error: Content is protected !!